472 Pebulutangkis Muda Siap Unjuk Gigi di BNI Sirnas B Sulsel 2023!

Ajang bulutangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan (Sulsel) 2023 siap digelar. Tak kurang dari 472 peserta ikut serta.

Ketua PBSI Sulsel Devi Khadafi menyebut, turnamen bulutangkis berskala nasional ini akan digelar di GOR Sungguimanasa, Gowa pada 24-29 Juli. Ada 472 peserta yang turut serta.

Baca juga: BNI Sirnas B Sulsel 2023 Siap Digelar, Ini Hasil Sebelumnya di Kalsel

“Ada 16 provinsi yang mengikuti Sirkuit Nasional, ini diwakili 83 klub dengan 472 peserta,” kata Ketua PBSI Sulsel Devi Khadafi dalam konferensi pers di Makassar, seperti diberitakan detikSulsel.

Devo, sapaan akrab Devi Khadafi, mengatakan bahwa Sulsel menjadi tuan rumah seri ketujuh gelaran BNI Sirnas 2023 setelah absen beberapa tahun. Turnamen bulutangkis berskala nasional ini akan digelar di GOR Sungguimanasa, Gowa.

Baca juga: 472 Pesarta BNI Sirnas B Sulsel Berebut Hadiah Total Rp 147 Juta

“Setelah melewati tiga tahun tanpa adanya kejuaraan nasional di Sulsel, Alhamdulillah tahun ini sirkuit Nasional PBSI kembali lagi di Sulsel. Jadi kepercayaan besar atas ditunjuknya Sulsel,” jelasnya.

“Total hadiah berjumlah 147 juta jadi ini angka yang sangat besar untuk di kategori usia dini, anak-anak dan pemula,” kata Devo.

Baca juga: BNI Sirnas B Banjarbaru: Driver Online Ikut Cuan, Kian Banyak Orderan

Devo juga mengapresiasi keterlibatan BNI sebagai sponsor utama sirkuit nasional. “Ini bentuk komitmen anak negeri berikan sumbangsih, BNI yang langsung ambil alih. Kita bisa bernapas sedikit lega, dulu setengah mati kita cari.”

BNI Sirkuit Nasional B 2023 di Sulsel mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15). Ada 10 nomor yang akan dimainkan yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (TUDI).

Baca juga: BNI Sirnas B Kepri, Ini Cara BNI Dorong Sport Tourism di Batam

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Baca juga: Ajang Bulutangkis demi Penyaluran Bakat dan Pengembangan Karakter Anak

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(krs/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Obatwasirambeienherbal. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.