PlayStation Showcase 2023 – Bungie Hidupkan Kembali Game Marathon

Game Marathon – Trilogi Marathon merupakan suksesor untuk game FPS Bungie sebelumnya yaitu Pathways into Darkness. Ketiga game tersebut awalnya hanya dirilis untuk perangkat Macintosh pada 1994 hingga 1996 dan memperkenalkan fitur ‘mouselook’ yang kini jadi standar untuk game-game FPS.

Pada Oktober tahun lalu, muncul rumor yang mengklaim jika Bungie berencana untuk membangkitkan kembali seri tersebut. Baru-baru ini, melalui event PlayStation Showcase, Bungie akhirnya mengkonfirmasi jika rumor itu benar.

Bungie Hidupkan Kembali Game Marathon Setelah ‘Tertidur’ Sejak 1996

Lewat trailer berdurasi kurang dari dua menit, Bungie mengumumkan kembalinya Marathon. Informasi pada situs resminya mengungkap bahwa game tersebut akan berlatar pada tahun 2850 di Tau Ceti, sistem bintang dari game pertamanya.

Lebih lanjut, karakter pemain yang disebut “Runners” juga akan bisa memindah kesadaran mereka ke tubuh yang berbeda melalui teknologi kloning, untuk memastikan jika mereka tidak pernah benar-benar mati.

Untuk ceritanya sendiri, pemain akan menyaksikan hilangnya koloni di Tau Ceti IV, di mana lebih dari 30,000 penduduk hilang secara misterius dan membuat planet tersebut dijelajahi untuk harta karun serta artefak tersembunyi.

Game tersebut juga bakal menghadirkan AI yang sebelumnya jadi salah satu bagian penting dari game pertamanya dan menginspirasi seri Halo.

Jadi Game Buatan Bungie yang Berbeda

General Manager Marathon – Scott Taylor juga mengatakan bahwa game barunya akan terlihat, terdengar dan terasa sepenuhnya berbeda jika dibandingkan dengan game-game Bungie lainnya. Marathon sendiri bakal jadi game pertama Bungie sejak Destiny 2 yang mereka rilis pada 2017 silam.

Setelah mengakuisisi Bungie, Sony sempat menyebut jika mereka ingin merilis beberapa game live-service dan Marathon tampaknya jadi salah satu yang paling besar. Sejauh ini belum ada kepastian tanggal rilis untuk game FPS itu namun dikonfirmasi jika game tersebut akan mendukung cross-play dan cross-save di PS5, Xbox Series X/S dan juga PC.

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Bungie atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries..

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Obatwasirambeienherbal. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.